Microsoft Excel Perkenalkan Fungsi LAMBDA

Microsoft Excel atau yang sering disebut Excel saja pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985, aplikasi yang diperkenalkan 33 tahun yang lalu ini sudah mendapatkan banyak pembaruan seiring dengan perkembangan zaman.

Excel merupakan aplikasi Spreadsheet yang paling banyak digunakan, hampir semua perusahaan menggunakan aplikasi ini untuk mengelola data mereka.

Pada awal tahun ini Microsoft telah selesai mengembangkan fungsi XLOOKUP, dan sekarang sepertinya Microsoft akan mengembangkan fungsi baru yaitu LAMBDA. LAMBDA merupakan fungsi yang memungkinkan kita untuk menentukan kustom fungsi sendiri dan kita dapat melakukan reuse pada seluruh spreadsheet yang kita miliki.

Fungsi yang sedang dikembangkan ini juga mendukung rekursi, artinya fungsi ini dapat memanggil dirinya sendiri dalam definisinya.

Sebenarnya kita juga dapat membuat fungsi kustom sendiri di Excel menggunakan Javascript atau VBA, namun hal ini cukup menyulitkan untuk orang ang tidak terbiasa. Dengan adanya fungsi LAMBDA ini, dapat mempermudah kita untuk membuat fungsi kustom sendiri.

Fungsi LAMBDA sudah tersedia di Beta Channel untuk Office Insider, namun belum jelas kapan fitur ini dirilis untuk publik.

Referensi: WinPoin

Memuat ....
Go to Top