Dinosaurus Chrome, Permainan Sederhana Yang Populer

Siapa sih yang tidak mengenal permainan Dinosaurus yang ada di Google Chrome?

Dinosaurus Chrome atau Chrome Dino merupakan game sederhana yang akan muncul saat kita sedang offline. Game ini hanya bisa dimainkan melalui aplikasi Google Chrome. Cara memainkannya sangat gampang, kalian hanya perlu memainkan tombol navigasi atas dan navigasi bawah yang ada di dalam keyboard kalian. Fungsi dari tombol navigasi atas untuk melompat dan tombol navigasi bawah untuk menunduk.

Ada satu tombol lagi yang bisa kamu mainkan, yaitu tombol space. Fungsi nya juga sama seperti tombol navigasi atas, yaitu melompat.

Di dalam permainan ini kalian hanya perlu menghindari pohon kaktus dan beberapa burung yang berterbangan. Tujuan dalam game ini hanya satu, yaitu mendapatkan score tertinggi.

 

 

Game Dinosaurus Chrome diciptakan pada September 2014. Pada saat itu tidak semua platform bisa memainkan game ini, terutama pada Android versi jadul.

Sebastien Gabriel yang merupakan desainer Chrome mengatakan, adanya game dinosaurus ini membawa penggunanya untuk mengingat kembali pada zaman prasejarah yang pada saat itu keberadaan jaringan internet belum ditemukan.

Pada awalnya mereka ingin membuat karakter dinosaurus tersebut menjadi lebih hidup dengan memberikan kemampuan untuk menendang atau meraung. Namun pada akhirnya mereka lebih memilih desain yang seperti saat ini. Gerakan nya kaku dan hanya bisa berlari, meloncat serta menunduk melewati rintangan yang ada.

Walaupun game ini tidak diinginkan keberadaannya, faktanya game ini sudah dimainkan sebanyak 270 juta game setiap bulannya. Pemainnya kebanyakan berasal dari negara yang data internetnya mahal atau tidak stabil. Seperti India, Indonesia, Brazil, dan Meksiko.

Dan satu lagi, jika kalian ingin memainkan game ini kalian tidak perlu memutus koneksi internet kalian. Kamu tinggal mengetik chrome://dino pada kotak pencarian Google Chrome. Tampilannya lebih besar daripada ketika kalian sedang offline.

Memuat ....
Go to Top